ADVERTISING DAN BRANDING MEDIA DAKWAH DAN KOMUNIKASI

nfn Tadzkiroh

Abstract


Sejatinya banyak sekali pakar dibidang Agama (baca:‘Alim ‘ulama), Cendekiawan muslim, yang ahli dibidang psikologis, kesehatan, politik bahkan ekonomi.terutama bidang keagamaan yang kepakarannya melebihi uztadz-ustadz yang muncul dilayar kaca. Tapi bisa karena alasan tertentu dalam hal ini persoalan khilafiyah yang tak bisa ditoleransi dalam bentuk apapun. Atau karena persoalan manajerial. Sehingga aktivitas mereka tidak terekam dan terpublikasikan secara massive di media Cetak maupun elektronik. Ini menjadi tantangan berat bagi generasi dalam kaderasisasi ulama walaupun sudah ada upaya oleh sebagian ulama .bail secara individu mapun secara kelembagaaan. Terutama produk dari Komunikasi Islam sangat dinantikan oleh gemerasi now yang sarat dengan persoalan -persoalan duniawi dan semakin garing dalam pengetahuan keagamaan. Ikhtiar sebagaian kecil Da’i televise yang mampu memanfaatkan media dakwah televise, melahirkan suatu pemahaman dan tradisi baru bahwa mensyiarkan islam dalam posisi tertentu(baca melalui media iklan), setara dalam hal menejemen menggunakan teori-teori pembuatan iklan pada umumnya.

Kata Kunci: Advertising dan Branding, Media Dakwah, Komunikasi


Full Text:

PDF

References


Enjang, dkk. Dasar-dasar ilmu Dakwah, pendekatan folosofis dan praktis. Bandung : Widya Padjajaran, 2009.

Mulyana, Dedi. Nuansa-Nuansa Komunikasi,Meneropong Politik Dan Budaya Komunikasi Masyarakat Kontemporer. Jakarta : Rosdakarya, 2005.

Serverin, Werner J. Teori komunikasi , Sejarah , Metode dan terapan di Dalam media massa.

Setiawan, Iyan. Definisi Marketing, Advertising, Branding dan Public Relations menurut Ahli. https://iyansetione.wordpress.com/2014/10/17/iklan-bantahan/ (diakses pada tanggal 12 Februari 2018 pukul 11.30 WIB)




DOI: https://doi.org/10.52802/amk.v5i1.50

Refbacks

  • There are currently no refbacks.