MANAJEMEN KELEMBAGAAN PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Lembaga pendidikan Isalm (LPI) telah banyak berkontribusi dalam pengembanagan pendididiakn di Indonesia, baik pendidikan formal maupun non formal, Pendidikan Islam merupakan sub sistem dari sistem pendidikan nasional., maka masing- masing lembaga pendidikan Islam yang ada berfungsi untuk mencapai tujuan lembaga yang ditetapkan. Keberadaan Lembaga Islam baik pesantren, madrasah atau sekolah-sekolah agama dan perguruan tngigi agama Islam memiliki peranan yang besar bagi pencapaian tujuan pendidikan nasional. akan tetapi seringkali LPI mengalami kendala dalam melakukan penegembangan karena seringkali model penegelolaannya memakai pola konvesional . Untuk itu LPI sudah harus menerpakan sistem manajemen pengelolaan yang dapat mengikuti perkembangan zamannya agar tidak ditinggalkan masyarakat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sulistiyorini. Manajemen Pendidikan Islam. Surabaya : elKAF,2006
Musyrifah Sunanto. Sejarah Peradaban Islam Indonesia.Jakarta: PT Grafindo Persada,Cetakan keempat.2012
Redja Mudyaharjo. Pengantar Pendidikan. Jakarta:PT raja Grafindo Persada,2001.
Muhbib Abdul Wahab, Manajemen Pangan Ala Nabi Yususf. as,http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/hikmah/0dtpt-manajemen-pangan-ala-nabi-yusuf-as
Syafaruddin, Manajemen Lembaga Pendidikan Islam. Ciputat,Penerbit Ciputat press, 2005
Muhbib Abdul Wahab, Manajemen Pangan Ala Nabi Yususf. as,
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/hikmah/dtpt-manajemen-pangan-ala-nabi-yusuf-as.
Maryadi syarif. Teori dan Model Pengembangan Pendidikan Tinggi Islam Meida Akademika, Vol. 28, No. 3, Juli 2013
DOI: https://doi.org/10.52802/amk.v8i3.267
Refbacks
- There are currently no refbacks.